Jadwal Sidang

Pengadilan Agama Kendal memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.

Lebih Lanjut

Penelusuran Perkara

Sampai sejauh mana perkara anda ditangani di Pengadilan Agama Kendal. Silahkan anda telusuri informasinya melaui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Melalui SIPP, anda akan mengetahui tahapan, status, biaya dan riwayat perkara.

Lebih Lanjut

WhatsApp Image 2018 11 28 at 08.41.43

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam rangka meningkatkan kemampuan  dan skill para Panitera Pengganti dalam menggunakan aplikasi  SIPP khusunya yang berakaitan dengan penggunaan antrian sidang, Pengadilan Agama Kendal pada hari Selasa tanggal 27 Nopember 2018 telah mengadakan pelatihan penggunaan antrian sidang berbasis SIPP. Pelatihan dilaksanakan di ruang rapat dan diikuti oleh semua Panitera Pengganti.

Pelatihan di buka oleh Wakil Panitera dan selanjutnya sambutan dari bapak Panitera. Dalam sambutannya Panitera Pengadilan Agama Kendal Bapak Anwar Faozi , SH mengatakan “Pelatihan ini diselenggarakan disamping untuk meningkatkan kemahiran para Panitera Pengganti dan juga karena adanya trouble dalam penggunaan antrian sidang. Misal dalam antrian sidang manual tercatat data yang mendaftar ada 80 perkara tapi dalam aplikasi sipp hanya 60 pendaftar, terjadi ketidak singkronan antara manual dan aplikasi. Kami tenggarai masih ada Panitera Pengganti yang masih menggunakan SIADPA sehingga terjadi ketidak singkronan. Hal inilah menjadi salah satu dasar pertimbangan diadakannya Pelatihan Antrian sidang berbasis SIPP “.

Mengakhiri sambutannya, pak Panitera mengulang lagi himbauannya agar aplikasi SIDPA mulai saat ini  ditinggalkan dan beralih ke aplikasi SIPP.  Selanjutnya setelah pak Panitera memberi pengantar acara selanjutnya dilanjutkan dengan pelatihan itu sendiri. Pelatihan di pandu oleh saudara Muhammad Fahriza Ul Haq (Admin SIPP). Para peserta  (Panitera Pengganti) tampak antusias mengikuti pelatihan meskipun pelatihan dilaksanakan pada jam krusial untuk mengantuk yaitu dimulai Pukul 13.30 wib. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya Panitera Pengganti yang bertanya dan memberi masukan agar antrian sidang berbasis SIPP bisa berjalan dengan sebaik-baiknya. Ada kebutuhan dari panitera Pengganti yang ternyata tidak dapat dipenuhi sepenuhnya oleh SIPP.

WhatsApp Image 2018 11 28 at 08.41.42

Untuk kedepan harapan dari peserta pelatihan adalah disempurnakannya aplikasi SIPP agar bisa mempermudah semua pegawai  dalam melaksanakan tugasnya.<Wakil Panitera PA Kendal>

APLIKASI APLIKASI PENDUKUNG PENGADILAN AGAMA KENDAL

abs jdih lpse perpus simkara PN KENDAL
direktori komdanas pengaduan sikep sipp PTAJATENG