Jadwal Sidang

Pengadilan Agama Kendal memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.

Lebih Lanjut

Penelusuran Perkara

Sampai sejauh mana perkara anda ditangani di Pengadilan Agama Kendal. Silahkan anda telusuri informasinya melaui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Melalui SIPP, anda akan mengetahui tahapan, status, biaya dan riwayat perkara.

Lebih Lanjut

 

 

Pencanangkan pembangunan Zona Integritas

pada Pengadilan Agama Kendal Kelas I-A

menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)

dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

 WhatsApp Image 2019 04 02 at 12.58.52

Pada hari Jum’at tanggal 29 Maret 2019, Pengadilan Agama Kendal Kelas I-A mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Acara pencanangan ditandai dengan pembacaan ikrar oleh Drs. H. Sarmin, M.H, selaku Ketua Pengadilan Agama Kendal Kelas I-A dan disaksikan oleh anggota Forkopimda kabupaten Kendal kemudian dilanjutkan penandatanganan piagam pembangunan Zona Integritas. 

Dalam acara tersebut juga dibacakan ikrar dukungan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Kendal Kelas I-A yang dipimpin oleh Dr. H. Abdul Kholiq, S.H, M.H selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Kendal Kelas I-A.

Kemudian dalam sambutannya Drs. H. Sarmin, M.H, mengatakan bahwa pembangunan Zona Integritas sudah diatur oleh Undang-undang maupun Keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Pihaknya sudah menetapkan koordinator untuk membuat program pelayanan bebas dari korupsi.

WhatsApp Image 2019 04 02 at 13.20.12

‘’Saya contohkan manajemen perubahan. Koordinator tersebut harus membuat program yang targetnya meningkatkan komitmen pimpinan dan anggota dalam membangun Zona Integritas. Korupsi di negara Indonesia merupakan suatu penyakit kronis dan sulit dihilangkan. Korupsi sangat membahayakan bangsa dan negara. Tidak heran bila ada yang mengatakan korupsi di Indonesia sudah membudaya dan Ironisnya korupsi dilakukan oleh petugas negara yang seharusnya memeranginya,’’ juga meminta masyarakat pencari keadilan untuk mengurusi perkara yang dapat diselesaikan di Pengadilan Agama Kendal Kelas I-A seperti Cerai, Talak, dan Kewarisan secara mandiri. Menurutnya jika pengurusan perkara di Pengadilan Agama Kendal Kelas I-A dilimpahkan ke orang lain akan memakan waktu lebih lama.

"Karena kami berprinsip dengan mengurus sendiri akan lebih cepat dan makin murah," tuturnya

Sementara itu Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, mengatakan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM ini selaras dengan semangat dari Pemerintah yang berkomitmen dalam memberikan pelayanan maksimal yang bebas korupsi kepada masyarakat. ‘’Mulai sejak dini, dari diri sendiri untuk membuat Indonesia dan Kabupaten Kendal bebas dari korupsi,’’ jelasnya. 

Pengadilan Agama Kendal mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani untuk memberikan konstribusi yang dapat meningkatkan nilai Indeks Persepsi Korupsi (IPK) di lingkungan Peradilan Agama untuk mengarah terwujudnya Zero Tolerance Approach (Pendekatan tanpa Tolerasi) dalam pemberantasan Korupsi.

Korupsi... NO

Integritas...YES

Pengadilan Agama Kendal...HEBAT

Mahkamah Agung... LUAR BIASA

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Untuk lebih jelasnya silahkan KLIK DISINI

GM

APLIKASI APLIKASI PENDUKUNG PENGADILAN AGAMA KENDAL

abs jdih lpse perpus simkara  
direktori komdanas pengaduan sikep sipp