Jadwal Sidang

Pengadilan Agama Kendal memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.

Lebih Lanjut

Penelusuran Perkara

Sampai sejauh mana perkara anda ditangani di Pengadilan Agama Kendal. Silahkan anda telusuri informasinya melaui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Melalui SIPP, anda akan mengetahui tahapan, status, biaya dan riwayat perkara.

Lebih Lanjut

 

SOSIALISASI E-LITIGASI

BAGI PARA ADVOCAT DI WILAYAH HUKUM

PENGADILAN AGAMA KENDAL

 

8e8ff90f 8072 49e0 8b22 78540e751169

            Bertempat diruang tunggu sidang , pada ahari ini jum’at tanggal 7 Pebruari 2020, Pengadilan Agama Kendal telah melaksanakan sosialisasi E-litigasi bagi para Advocat diwilayah hokum Pengadilan Agama Kendal.

            Hadir pada acara tersebut, selain advocate juga dihadiri oleh Ketua , Wakil Ketua , Panitera, Sekretaris , para hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Kendal sefta juga dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Hukum dan Syariah UIN Walisongo   yang sedang mengikuti PPL di Pengadilan Agama Kendal

c12fd1b3 798b 4171 8404 4cf310b064b0

            Acara pembukaan sosialisasi E-litigasi dibuka oleh bapak Ketua Pengadilan Agama Kendal Drs.H. Sarmin,MH. Dalam sambutannya bapak Ketua Pengadilan Agama Kendal mengatakan ‘’ Perkembangan zaman yang berkaitan dengan tekhnologi informasi begitu cepat berkembang , dengan berkembangnya tekhnologi informasi bisa kita manfaatkan untuk mempermudah bagi Hajat hidup manusia. Dalam dunia peradilan dikenal dengan azas cepat, sederhana dan biaya ringan. Dengan latar belakang tersebut Mahkamah Agung telah menerbitkan aturan yang dinamakan dengan E-court dan E-litigasi. E-court dan E-litigasi adalah hukum acara baru, maka perlu disosialisaikan kepada masyarakat umum khusunya kepada para Advocat. Lebih lanjut beliau juga menyampaikan dengan adanya E-court dan E-litigasi azas cepat, sederhana dan biaya ringan bisa terpenuhi. Mengakhiri sambutannya, beliau mengatakan bahwa Ketua Kamar Agama telah mewajibkan kepada seluruh advocate untuk mendaftar perkara melalui E-court.

3ab18196 c8a9 4b2b 9363 693859be38c3

            Sebagai nara sumber Sosialiasi adalah Bapak Ketua dan Panitera Pengadilan Agama Kendal. Panitera Pengadilan Agama Kendal mensosialisasikan tentang E-court , sedangkan bapak Ketua mensosialisasikan tentang E-litigasi.

143e7a81 3674 4710 95e6 b138bad9de65

            Acara sosialisasi berlangsung dengan khidmat dan lancar, para advokat ikut berperan aktif dengan banyak melakukan pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan kepada pak panitera maupun ke pak Ketua .(Wakil Panitera)

APLIKASI APLIKASI PENDUKUNG PENGADILAN AGAMA KENDAL

abs jdih lpse perpus simkara  
direktori komdanas pengaduan sikep sipp