Pengumuman

Pengumuman Lainnya

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama Pemalang memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.

Lebih Lanjut

Penelusuran Perkara

Sampai sejauh mana perkara anda ditangani di Pengadilan Agama Pemalang. Silahkan anda telusuri informasinya melaui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Melalui SIPP, anda akan mengetahui tahapan, status, biaya dan riwayat perkara.

Lebih Lanjut

RAMADHAN DAN IDUL FITRI PROSES PENGEMBALIAN KODRAT MANUSIA MEWUJUDKAN RAHMATAN LIL'ALAMIN DAN TASAMUH

RAMADHAN DAN IDUL FITRI PROSES PENGEMBALIAN KODRAT MANUSIA MEWUJUDKAN RAHMATAN LIL'ALAMIN DAN TASAMUH

Oleh: Al Fitri, S.Ag., S.H., M.H.I.

(Hakim Madya Pratama Pengadilan Agama Blambangan Umpu)

الخطبة الأولى

اللهُ أَكْبَرُ «X9»، الله أَكْبَرُ كَبِيْرًا، وَالْحَمْدُ للهِ كَثِيْرًا، وَسُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ بُكْرَةً وَأَصِيْلاً، اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ، لاَ إِلهَ إِلاَّ اللهُ، وَاللهُ أَكْبَرُ، اللهُ أَكْبَرُ وَللهِ الْحَمْدُ.

اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِى جَعَلَ لِلْمُسْلِمِيْنَ عِيْدَ اْلفِطْرِ بَعْدَ صِياَمِ رَمَضَانَ وَعْيدَ اْلاَضْحَى بَعْدَ يَوْمِ عَرَفَةَ. اَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ لَهُ اْلمَلِكُ اْلعَظِيْمُ وَاَشْهَدٌ اَنَّ سَيِّدَناَ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الشَّافِعُ فِى اْلمَحْشَرْ نَبِيَّ قَدْ غَفَرَ اللهُ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ وَمَا تَأَخَّرَ. اللهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَاَصْحَابِهِ الَّذِيْنَ اَذْهَبَ عَنْهُمُ الرِّجْسَ وَطَهَّرْ. اَمَّا بَعْدُ. فَيَا عِبَادَاللهِ اِتَّقُوااللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ اِلاَّ وَاَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ.

Jamaah Idul Fitri rahimakumullah.

Ramadhan telah berlalu ada rasa haru dalam hati kita ketika ditinggalkan Ramadhan penuh berkah, kata pepatah “idza zuqta halawat al-washilah la ‘arafta murrat al-qathi’ah” artinya jika engkau pernah merasakan nikmatnya bersatu, niscaya engkau akan merasakan pahitnya berpisah. Ada rasa sedih ditinggal Ramadhan, semoga kita bisa berjumpa dengan Ramadhan tahun depan, dalam keadaan lebih baik, sehat, dan penuh curahan rahmat Allah swt.

Hari ini kita basahi lidah dengan kalimat takbir, tahmid, dan tahlil. Kita gemakan kebesaran Allah swt ke segala penjuru angkasa dengan penuh sukacita dan tetesan air mata sebagai ekspresi rasa harap kita akan rahmat-Nya, sebagai ekspresi rasa takut akan azab-Nya, dan sebagai ekspresi rasa syukur atas segala nikmat-Nya. Kita bersyukur karena masih dipertemukan dengan Ramadhan dan pagi hari ini beridul fitri secara bersama sebagai ungkapan kemenangan pasca menjalankan puasa Ramadhan, sebagaimana dalam surat al Baqarah ayat 185:

Selengkapnya KLIK DISINI

No                          Judul Artikel E-Document
 1 HALAL BIHALAL DI HARI NAN FITRI (17/07/2017)    View Document
 2 KHUTBAH 1 SYAWAL 1438 H | KEMBALI KEPADA FITRAH OLEH Drs.H.Moh.Munawar (22/07/2017)    View Document
 3 SPIRITUAL PASKA RAMADHAN ( 22/06/2017 )    View Document
 4 KHUTBAH IDUL FITRI 1 SYAWAL 1438 H | IDUL FITRI YANG MENCERAHKAN
   View Document
 5 KHUTBAH IDUL FITRI 1 SYAWAL 1438 H | RAMADHAN DAN IDUL FITRI PROSES PENGEMBALIAN KODRAT MANUSIA MEWUJUDKAN RAHMATAN LIL'ALAMAIN DAN TASAMUH    View Document
 6
 7
No                          Format Gugatan
E-Document
 1  Format Cerai Thalak    View Document
 2  Format Cerai Gugat    View Document
 3  Format Cerai Gugat Hadhanah    View Document
 4  Contoh Permohonan Itsbat Nikah Voluntair    View Document
 5      View Document
 6
 7